Tips Mendapatkan Lantai Vinyl Murah Berkualitas untuk Hunian

f:id:Artikelterbaikjakarta:20201008131402j:plain


Memilih lantai untuk hunian tentu tidak bisa sembarangan, apalagi jika ingin digunakan dalam jangka waktu lama. Lantai vinyl turut menjadi salah satu pilihan terbaik, karena bahan ini memiliki banyak kelebihan.

Namun sebagai pemilik rumah perlu meneliti kembali manakah lantai vinyl murah yang bisa dibeli namun tetap memberikan kualitas terbaiknya.

Lantai vinyl sering direkomendasikan karena bahannya elastis dan ringan sehingga mempercepat pemasangan. Lantai ini juga kuat serta tahan alias tidak mudah robek walaupun di atasnya diletakkan peralatan berat.

Jika ingin dibersihkan, bisa menggunakan mesin penyedot debu dan kain pel. Apabila bosan dengan modelnya sangat mudah untuk dibongkar dan diganti dengan modal baru.

Tips Mendapatkan Lantai Vinyl Murah dengan Mudah

Mengingat ada begitu banyak kelebihan dari lantai vinyl tak heran saat ini sudah banyak toko yang menyediakannya.

Tapi memilih harga jual lantai vinyl yang murah dan memiliki kualitas baik tidaklah mudah. Salah membeli justru akan membuat rugi karena bahan yang digunakan bisa saja mudah robek dan motifnya kurang sesuai.

Supaya tak salah mendapatkan lantai vinyl murah yang kualitasnya baik, ikuti dulu beberapa tips memilihnya berikut ini.

1. Mencari banyak referensi

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah mencari referensi sebanyak mungkin. Bagi Anda yang tak tahu ke mana harus membeli, bisa mencari referensi dari teman atau internet.

Saat ini sudah banyak review produk lantai vinyl yang bisa didapatkan, darisitulah Anda bisa menemukan mana referensi tempat jual lantai vinyl murah tetapi terbukti kualitasnya.

Pilih juga teman yang rumahnya memiliki lantai vinyl, sehingga Anda tahu seperti apa tampilan dan kualitasnya yang baik.

2. Memperhatikan ketebalan

Ada baiknya setelah mendapatkan beberapa referensi tempat Anda mengunjungi langsung untuk melakukan pengecekan. Sesampainya di toko pasti ada banyak pilihan lantai vinyl baik itu yang berbentuk roll atau tile.

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah ketebalan bahan. Setidaknya lantai harus memiliki ketebalan 1mm hingga 4,5 mm. Ketebalan tersebut adalah angka standar yang membuktikan kualitasnya nanti lebih baik.

3. Memperhatikan kelenturannya

Lantai vinyl adalah jenis yang lebih tahan terhadap benturan karena sifatnya yang lentur. Jadi akan lebih baik Anda juga memperhatikan tingkat kelenturannya pada saat memilih. Untuk lantai vinyl roll biasanya lebih lentur karena mudah untuk digulung.

Sedangkan lantai vinyl yang berbentuk tile juga harus sama kelenturannya. Ketika dicek kelenturannya permukaan lantai tidak pecah. Walaupun lentur, lantai tetap terjaga tingkat kekerasannya.

4. Tidak licin

Satu hal lagi yang harus diperhatikan dari lantai vinyl adalah tidak licin. Tak ada yang pernah tahu kapan permukaan lantai akan basah, apalagi jika digunakan pada area dapur.

Otomatis jika lantai tidak memiliki kelebihan anti slip maka sangat berbahaya bagi orang yang berjalan di atasnya. Apalagi anak-anak yang paling mudah terpeleset di atas lantai. Oleh karena itu, jenis lantai vinyl yang dibeli harus memiliki kelebihan anti licin.

5. Menyediakan paket pemasangan

Pada saat memilih tempat yang menjual lantai vinyl, pilihlah yang juga menyediakan pemasangan. Dengan cara ini, biaya yang dikeluarkan akan lebih hemat.

Anda juga tak perlu menyewa tenaga tukang secara terpisah. Biasanya paket ini memasang tarif per meter2 jadi Anda bisa menghitung berapa kebutuhan pemasangan sekaligus pembelian bahannya.

Nah inilah cara memilih lantai vinyl murah yang bisa Anda ikuti supaya hunian bisa mendapatkan lantai yang kualitasnya terjamin.